Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Di website sscn.bkn.go.id

Pendaftaran CPNS 2018 Di sscn.bkn.go.id - SSCN BKN merupakan website resmi pendaftaran dan pengumuman CPNS tahun 2018. melalui itseboy.com mengabarkan informasi terkini mengenai tes CPNS, jadwal CPNS pelamar umun maupun jadwal CPNS honorer ke 2.

Hingga kini belum ada jadwal pasti yang disusun oleh panitia pelaksana.

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Di website sscn.bkn.go.id

Rencana Pendaftaran CPNS 2018 formasi pelamar umum dan honorere K2.

mendekati jadwal pelaksanaanya nanti tes cpns yaitu 19 sept 2018, tersebar informasi bahwa kuota khusus honorere k2 otomatis ini masih memberikan harapan bagi rekan rekan ke 2 untuk menjadi CPNS.

akan ada tokenish 100.000 informasi khusus untuk tenaga tenaga pendidik dan diutamakan pemar formasi guru adalah dari tenaga honorer k2. dari informasi ini menghadirkan kabar gembira + kabar sedih karena selama ini guru yang mengabdi lama dan melebihi batas usia borderline 35 tahun yang ditetapkan pemerintah.

sebagai contoh : guru honorere k2 boleh ikut seleksi dengan usia 35 tahun kebawah, sehingga berdampak dengan guru honorer 35 tahun keatas. Pendaftaran CPNS 2018 Di sscn.bkn.go.id

Syarat CPNS 2018 

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Di website sscn.bkn.go.id

Syarat peserta CPNS Diatur dalam peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Teknis pendaftarannya dilakukan serentak secara daring/online oleh Panitia Seleksi Nasional yang secara teknis dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Negara melalui vein pendaftaran daring/online (sscn.bkn.go.id). Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan.

Ada informasi resmi mengenai pengangkatan tenaga honorer k2 2018 hingga 2019, Mekanisme/sistem pendaftaran untuk eks THK-II dilakukan tersendiri di bawah koordinasi BKN. Pendaftar dari eks THK-II yang telah diverifikasi dokumennya wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).


Tata Cara Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id

Pendaftaran CPNS secara online dilakukan melalui site SSCN BKN, yaitu di sscn.bkn.go.id. Sebelum melakukan Pendaftaran CPNS di vein SSCN BKN, sebaiknya anda mempersiapkan perlengkapan pendaftaran berupa :
  • Kartu Keluarga,
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP),
  • Ijazah,
  • Transkrip Nilai,
  • Pas foto,
  • Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.
Setelah menyiapkan berkas-bekas di atas, maka selanjutnya dapat melakukan pendaftaran CPNS di SSCN BKN dengan prosedur berikut ini.


Daftar Registrasi ke Vena SSCN BKN

  1. Buka vena SSCN di sscn.bkn.go.id,
  2. Kemudian klik "Pendaftaran" pada bagian listing yang ada,
  3. Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala,
  4. Keluarga (NIK KK), e-mail, secret, pertanyaan pengaman 1, pertanyaan pengaman 2, jawaban pengaman, dan masukan kode captcha yang terlihat. Apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait information NIK dan Nomor Kartu Keluarga, silahkan hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar bukan ke instansi atau Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas),
  5. Setelah aggregation di atas dimasukkan dan anda yakin dengan information tersebut, klik "Daftar" untuk proses selanjutnya. Ingat accumulation yang telah disimpan tidak dapat diperbaiki atau dirubah,
  6. Kemudian muncul pertanyaan "Apakah anda yakin untuk submit pendaftaran?" jika yakin klik "OK", jika tidak klik "Take",
  7. Lalu muncul halaman pemberitahuan bahwa pendaftaran ke portal SSCN berhasil,
  8. Klik tombol "Cetak informasi pendaftaran" untuk mencetak Kartu Informasi Akun sebagai bukti bahwa pelamar berhasil mendaftar ke vena SSCN. Simpan kartu tersebut dengan baik,
  9. Klik "Lanjutkan Login Pendaftaran" untuk ke spatiality berikutnya. Cara Mendaftar CPNS 2018 Online.

Login ke Site SSCN dan Isi Biodata Untuk Mendaftar CPN

  • Untuk login ke site SSCN, buka laman sscn.bkn.go.id dengan klik tombol "Login" yang ada di sudut kanan atas.
  • Masukan NIK dan password yang telah Anda daftarkan.
  • Kemudian mengisi Organise Biodata Peserta berupa :
  • Nama Ijazah, Tempat Lahir Ijazah, Tanggal Lahir Ijazah, Netmail, Jenis Kelamin, Alamat Domisili, Propinsi, Kabupaten/Kota, Nomor Telepon, Nama KTP, Tempat Lahir KTP, Tanggal Lahir KTP, Agama, Alamat KTP, Tinggi Badan, Position Kawin dan Nomor HP.
  • Jika data telah lengkap, lalu klik "Simpan",
  • Setelah pelamar mengisi biodata, klik "Daftar" untuk melanjutkan porses pendaftaran instansi yang dituju.

Memilih Daftar Instansi yang membuka lowongan formasi CPNS

  • Pilih Jenis Formasi sesuai dengan formasi yang dibuka oleh instansi.
  • Pilih instansi yang dituju
  • Klik "Cek" dan kwa tampil shape Pendaftaran. Apabila pelamar ingin mengganti Jenis Formasi dan Instansi yang dituju, klik "Daftar" kembali untuk mereset bagi instansi yang menggunakan SSCN.
  • Sedangkan instansi yang tidak menggunakan SSCN, hanya dapat sekali klik tombol "Cek", data kwa tersimpan di Riwayat sebagai pelamar instansi Non SSCN. Pelamar tidak dapat merubah instansi tersebut.
  • Pilih instansi yang diminati lalu klik "OK" pada notivikasi yang muncul.
  • Kemudian mengisi Conformation Pendaftaran yang terdiri dari :
  • Pendidikan, Jabatan, Lokasi Kerja, Lokasi Try, nama Universitas atau sekolah, Tanggal Ijazah dan Tahun Lulus, Akreditasi Perguruan Tinggi dan Akreditasi Information Studi dan untuk akreditas SLTA pilih lainnya, nilai IPK untuk lulusan kuliah / nilai ijazah untuk SLTA, Nomor Ijazah, Isi kode captcha yang tampil.
  • Jika sudah yakin dengan information tersebut, klik "Daftar". Ingat pelamar hanya dapat mendaftar di 1 jabatan pada 1 instansi dan 1 periode. Cara Mendaftar CPNS 2018 Online.
  • Bagi pelamar yang mendaftar di instansi yang tidak menggunakan SSCN, atau menggunakan portal pendaftaran sendiri), setelah memilih instansi non SSCN kwa dirujuk ke alamat portal instansi tersebut untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Lalu isi data-data anda.
  • Selanjutnya kwa tampil halaman Cetak Kartu Pendaftaran dan silahkan dicetak.

Riwayat Pelamaran SSCN BKN

Setiap pendaftaran yang dikirim oleh pelamar dapat dilihat dan dicek statusnya di list Riwayat

Untuk mencetak ulang Kartu Pendaftaran, klik "Cetak" pada kolom Registrasi. Untuk melakukan upload dokumen, klik "Dokumen".

Ayo dibagikan Petunjuk Lengkap Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id ini.

Mohon dibaca iranian awal hingga akhir mengenai Cara Mendaftar CPNS 2018 Online ini. Untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman.

Kartu Ujian Tes SKD CPNS
Untuk mencetak Kartu Ujian, pilih kolomnya kemudian klik "Cetak" pada kolom Ujian. Kartu Ujian dapat dicetak bagi pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Pengiriman Berkas Pendaftaran CPNS via PO BOX

Bila sudah selesai melakukan pendaftaran di SSCN BKN, berarti peserta telah memiliki nomor registrasi. Selanjutnya dikirimkan bersama berkas persyaratan lain yang ditentukan oleh Instansi yang diikuti.

Sesudah lengkap, masukkan berkas tersebut ke dalam amplop sesuai ketentuan dan kemudian melakukan pengiriman berkas pendaftaran CPNS melalui Pos yang ditujukan kepada Instansi yang diikuti.

Jika ada hal-hal yang kurang jelas atau anda memiliki keluhan mengenai pengiriman berkas pendaftaran, silahkan menanyakan langsung kepada panitia pada Instansi tujuan anda.

INGAT !!!

Apabila ada perbedaan informasi dengan tata cara pendaftaran CPNS di SSCN BKN, maka yang berlaku adalah informasi di website resmi instansi pilihan Anda.

Pendaftaran CPNS 2018 tidak dipungut biaya apa pun a.k.a. gratis. Hindari dan laporkan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan pemerintah penyelenggara CPNS.

Pendaftaran CPNS Online 2018 hanya melalui https://sscn.bkn.go.id/. Pengumuman penerimaan CPNS juga bisa di baca di situs https://menpan.go.id/.

Demikian informasi tentang Petunjuk Lengkap Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id.

Anda dapat berbagi informasi website ini dengan cara berkomentar yang baik dan bijak serta sopan.

Kontribusi Anda dalam berkomentar dan berbagi sangat bermanfaat bagi kemajuan web ini, dan pengunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018 Di website sscn.bkn.go.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel